1000 Lebih Sekolah Telah Miliki Akses Internet Cepat

1000 Lebih Sekolah Telah Miliki Akses Internet Cepat

1000 Lebih Sekolah Telah Miliki Akses Internet Cepat

XL Axiata telah menyalurkan donasi akses internet ke lebih dari 1000

sekolah di berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu, dari jumlah siswa yang memanfaatkan, donasi tersebut telah dimanfaatkan lebih dari 300 ribu siswa.

Tahun ini, XL Axiata masih akan terus menyalurkan donasi kuota dan modem ke sekolah-sekolah di area yang telah terlayani 4G LTE dari XL Axiata di berbagai daerah termasuk di pelosok-pelosok luar Jawa.

Tri Wahyuningsih, Group Head of Corporate Communication XL Axiata

, mengatakan, dibandingkan jumlah sekolah dan siswa yang membutuhkan akses internet cepat untuk mendukung aktifitas belajar mengajar di berbagai daerah, tentu jumlah donasi yang disalurkan masih belum memadai.

“Kami punya harapan bisa terus membantu pemerintah dengan menyediakannya dari tahun ke tahun. Target kami, tahun 2019 ini bisa melipatgandakan jumlah sekolah penerima sebanyak 1000 sekolah lagi, sehingga di akhir tahun Program Gerakan Donasi Kuota bisa mencapai total sekitar 2000 sekolah. Mohon dukungan dari semua pihak, ” jelasnya.

Tri Wahyuningsih menambahkan, 1000 sekolah yang telah menerima manfaat

dari program yang diluncurkan pada Agustus 2017 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan initersebar di 21 provinsi, dan total 100 kota/kabupaten.

XL Axiata menjalin kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia beserta Dinas Pendidikan Provinsi, Kementerian Agama. Melalui kerjasama tersebut, data sekolah calon penerima donasi disesuaikan dengan roadmap pemerintah dalam penerapan digitalisasi untuk sekolah setingkat SMA/SMK/MA.

Saat ini di XL Axiata tersedia sebanyak sekitar lebih dari 920 TB kuota yang siap didonasikan. Kuota ini antara lain dialokasikan oleh XL Axiata berdasarkan pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan.

 

Baca Juga :