2018 Catat Kinerja Positif, Laba XL Axiata Tumbuh

2018 Catat Kinerja Positif, Laba XL Axiata Tumbuh

2018 Catat Kinerja Positif, Laba XL Axiata Tumbuh

XL Axiata menjadi satu-satunya operator telekomunikasi di Indonesia

yang mencetak hasil kinerja positif sepanjang tahun 2018.

Dalam laporan Tahun Fiskal 2018, operator yang dinahkodai Dian Siswarini itu menghasilkan pertumbuhan pendapatan sebesar 0,4% YoY.

Perusahaan melaporkan laba sebesar Rp23,0 triliun, naik 0,4% dari laba tahun 2017 sebesar Rp22,9 triliun.

Mayoritas pendapatan itu berasal dari layanan data. Pada kuartal terakhir 2018,

XL Axiata melaporkan kontribusi pendapatan data mencapai 82% dari total layanan, atau naik 13% dari periode Oktober–Desember 2017 yang masih di angka 69%.

Seiring dengan semakin kuatnya jaringan dan penawaran layanan data yang menarik, tercatat penetrasi smartphone XL Axiata telah meningkat 8 poin persentase menjadi 80% pada akhir 2018 dibandingkan dengan tahun lalu.

CEO & Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan,

“Sepanjang 2018 merupakan periode yang berat bagi industri telekomunikasi Indonesia. Kami harus menghadapi penerapan registrasi kartu SIM prabayar dan persaingan harga yang ketat. Namun, XL Axiata berhasil mengungguli para kompetitor dan memperkuat posisi sebagai operator nomor 2 di Indonesia. Hasil ini tidak terlepas dari konsistensi kami dalam menerapkan strategi menempatkan layanan data sebagai fokus utama pengembangan bisnis.”

Di sisi lain, XL Axiata mencatat kerugian sebesar Rp3,3 triliun. Hal ini terutama disebabkan oleh beban biaya penyusutan yang dipercepat. XL Axiata mencatat rugi bersih sebesar Rp9 miliar setelah dinormalisasi pada akhir tahun 2018.

 

Sumber :

https://gumroad.com/gurupendidikan/p/review-titanium-backup-pro