Al Aqsha Gelar ISSAC 2019

Al Aqsha Gelar ISSAC 2019

Al Aqsha Gelar ISSAC 2019

Yayasan Pondok Modern Al Aqsha Cibeusi Jatinangor menggelar even Islamic Sport Saint

and Art Competition (ISSAC) 2019 Tingkat SD/MI se Jabar di Kampus Pondok Modern Al Aqsha Desa Cibeusi Kecama­tan Jatinangor, kemarin.

Acara yang dibuka Pimpinan Pondok Modern Al Aqsha Dr KH Mukhlis Aliyudin MAg turut juga dihadiri Anggota DPD RI Dra Hj Eni Sumarni MKes, Kabag Yansos Pemprov Jabar dan Kabag Kesra Kabu­paten Sumedang.

Ketua Pelaksana ISSAC Ustad Herman Taryana S.Ud mengatakan acara ISSAC ini kali pertama digelar Pondok Modern Al Aqsha oleh Or­ganisasi Pelajar Pondok Mo­dern Al Aqsha (OPPMA) dalam rangka meningkatkan kreativitas dan kemampuan siswa dalam bidang olah­raga, ilmu pengetahuan, iman dan taqwa.

”Alhamdulillah kegiatan yang kali pertama digelar ini menda­patkan respon baik

dari ma­syarakat. Sebab jumlah pe­serta yang begitu membludak diluar ekspektasi. Terbukti dari target 300 peserta men­jadi 656 peserta dari 67 SD/MI se Jawa Barat,” katanya.

Menurutnya antusiasme peserta sangat bagus, sebab diluar target panitia. Pihaknya juga mengucapan terimaka­sih kepada Pemkab Sumedang dan pemerintah provinsi Jabar yang mendukung acara ini.

Adapun lomba yang dip­ertandingkan, futsal dan Voly sudah digelar tinggal Final pada Minggu (24/2). Sementara untuk jenis lomba Kaligrafi, pidato, adan qosidah, Futsal dan Tahpid, MTQ, baru digelar hari ini (kemarin, red)

”Acara ini juga dalam rang­ka Milad Pondok Modern Al Aqsha yang ke 25,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMP Al Aqsha Ust Oih Baihaqi SPt Mpd mengatakan Al Aqsha

berkembang sangat ketat, baik kualitatif maupun kuantitatif. Secara kuantitatif Al Aqsha dibuktikan dengan banyaknya pendaftar setiap tahun. Dengan jumlah kuota 226, dan pendaf­tar sampai saat ini sudah mencapai 300 calon siswa.

”Belum lagi sampai bulan April, karena pendaftaran masih dibuka hingga April. Makanya kita laksanakan se­leksi ketat,”katanya.

Secara kualitatif dibuktikan dengan prestasi. Sebab Al Aqsha minimal meraih pe­ringkat 10 terbaik dari 120 sekolah baik negeri maupun swasta di Sumedang.

”Kita peringkat ke 7 tingkat SMP di Kabupaten Sumedang. Kita juga mengirimkan O2SN olimpiade Matematika di ting­kat provinsi. Kita pernah jua­ra lomba cerdas cermat ma­tematika, kita sudah menem­puh level provinsi,” katanya.

Di tempat yang sama Pimpi­nan Pondok Modern Al Aqsha

Dr KH Mukhlis Aliyudin MAg mengatakan semoga acara ISSAC ini berjalan sukses dan lancar.

 

Baca Juga :