Dinas P dan K Maluku Gelar Bimtek Seni dan Pramuka

Dinas P dan K Maluku Gelar Bimtek Seni dan Pramuka

Dinas P dan K Maluku Gelar Bimtek Seni dan Pramuka

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Provinsi Maluku menggelar acara Bimbingan

Teknik (Bimtek) Ekstrakurikuler Kesenian dan Pramuka Sekolah Dasar dan Rapat Koordoinasi Perencanaan Terpadu Bidang Pendidikan Tahun 2015 tingkat Provinsi Maluku bertempat di hotel Golden Palace, Kamis (22/10).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Drs. Dominggus Patty mewakili Kadis membuka dengan resmi kegiatan dimaksud, dan kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 22 sampai 24 Oktober 2015.

Jumlah peserta Bimtek Kesenian 33 orang, Bimtek Pramuka 77 orang dan Rakor

Perencanaan Terpadu 24 orang berasalah dari 11 kabupaten/kota di Maluku.

Kegiatan ini dibebankan pada Biaya Satker Pembinaan SD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2015,‚ÄĚkata Ketua Panitia Mely Passal dalam laporannya.

Drs. Dominggus Patty dalam sambutannya mengatakan, perkembagan dan perubahan paradikma sistem pendikan tidak terlepas dari pengaruh perubahan global ilmu pengetahuan dan teknologi, serta seni dan budaya yang membawa dampak bagi kehidupan anak didik dalam berbangsa dan bernegara.

Untuk itu perlu ada perbaikan dan penyempurnaan sistem pendidikan nasional

termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik.

Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi sebuah wadah untuk menanamkan pembentukan nilai dan karakter peserta, untuk melakukan perubahan perilaku seperti jujur, disiplin, bertanggungjawan dan toleransi, sehingga dibutuhkan panduan ekstrakurikuler yang dapat digunakan oleh para guru di sekolah.(TM02)

 

Baca Juga :