Hari Pertama UN di Luak Limopuluah Aman

Hari Pertama UN di Luak Limopuluah Aman

Hari Pertama UN di Luak Limopuluah Aman

Hari pertama pelaksanaan ujian nasional di Luak Limopuluah, berlangsung tertib,

aman dan lancar. Hal itu dikatakan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Wakil Bupati Ferizal Ridwan dan Kepala dinas Pendidikan kota Payakumbuh H. Hasan Basri Sy, secara terpisah menjawab GoSumbar.Com, Senin (4/4/2016).

“Berdasarkan laporan dari Kepala Sekolah, dan hasil pantauan langsung ke sekolah-sekolah di Kecamatan Payakumbuh, Harau, Situjuh dan Lareh Sago Halaban. Alhamdulillah di hari pertama, UN berjalan dengan baik, aman dan lancar, “ ujar Bupati.

Baik bupati Irfendi Arbi maupun wabup Ferizal Ridwan  sama-sama berharap pada hari-hari berikutnya,

UN juga berjalan jujur, aman dan lancar. Pada hari pertama Wabup memantau pelaksanaan UN di SMAN 2 Harau, SMAN 1 Harau, SMAN 1 Lareh Sago Halaban, dan Madrasah Alyah Swasta Lareh Sago Halaban. “Dari sekolah yang kita tinjau, tidak ada yang melaporkan adanya masalah. Ujian berjalan secara jujur, aman dan lancar. Mudah-mudahan kondisi seperti hari pertama ini terpertahankan sampai ujian berakhir,”ujar Ferizal Ridwan dengan oenuh harapan.

Sebelum ujian berlangsung, paginya waktu apel ASN di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, Wabup bersama pembina dan peserta apel juga ikut berdoa bersama, dengah harapan pelaksanaan UN di Kabupaten Limapuluh Kota berjalalan dengan baik, jujur, aman dan lancar. Selanjutnya anak-anak yang mengikuti UN juga berada dalam kondisi sehat, dan dibukakan pintu hatinya dalam menjawab soal-soal pada naskah ujian.

Dalam pementauan ujian, Bupati di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota Radimas.

Sedangan Wabup didampingi Asisten Administrasi Umum Iryanis, Kepala bagian Humas dan Protokoler Muhamad S dan Kabag Umum dan Perlengkapan Indra Mulyadi..

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh H.Hasan Basri SY,  Senin (4/4) secara terpisah juga mengatakan, hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) di Payakumbuh hingga berakhirnya pelaksanàn UN, pukul  12.00 WIB, tak ada kendala disemua sekolah penyelenggara UN. berlangsung tertib, aman dan lancar.

“Dinas Pendidikan membentuk  5 tim untuk memonitor kegiatan UN, melibatkan Walikota H. Riza Falepi, Wawako H. Suwandel Muchtar, Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, Wakil Ketua DPRD H. Suparman, Kadisdik H. Hasan Basri Sy, Kakankemenag H. Asra Faber dan sejumlah pejabat terkait lainnya, “ujar Hasan Basri Sy kepada wartawan usai memonitor sekolah-sekolah.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/4wGUN5IdT0zSa3s