MTs Ingin Ikuti Ajang OSN

MTs Ingin Ikuti Ajang OSN

MTs Ingin Ikuti Ajang OSN

Tak ingin kalah dengan sekolah umum yang mengadakan Olimpiade Sains Nasional (OSN),

sejumlah madrasah, mulai dari tingkat MI, MTs dan MA se-Kota Bogor pun menyelenggarakan kegiatan serupa melalui Kompetensi Sains Madrasah (KSM). Kepala MTs Negeri Kota Bogor, Bunyamin, mengatakan, kegiatan KSM juga melibatkan siswa-siswi dari sekolah umum. ”Salah satu juara pertama yang mewakili Kota Bogor di KSM tingkat Jawa Barat adalah siswa sekolah umum,” katanya.

Bunyamin menuturkan, pihaknya menginginkan agar penyelenggaraan OSN yang diselenggarakan sekolah

umum juga melibatkan sekolah madrasah. ”Kementerian Agama mulai menyejajarkan siswa madrasah dengan siswa sekolah umum. Tapi, kita tinggal menunggu kebijakan Dinas Pendidikan yang mengajak siswa madrasah dalam setiap kegiatan OSN agar kami benar-benar merasa sejajar,” ujarnya.

Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu seba­nyak 454 peserta dari siswa Madrasah Ibtidaiyyah

(MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), Sabtu (20/7) lalu, mengikuti kegiatan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Bogor yang dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag), Kota Bogor, H Ansurul­lah, di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bogor. Kompetisi Sains Madarasah ini mencakup enam mata pelajaran sains, yakni matematika, biologi, fisika, kimia, biografi dan ekonomi.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/GQ6JCYN