3 Perbedaan Mutlak Kucing Persia Dan Anggora

3 Perbedaan Mutlak Kucing Persia Dan Anggora

3 Perbedaan Mutlak Kucing Persia Dan Anggora

Ada banyyak sekali perbedaan antara kucing persia dan anggora, mulai dari daerah asal. tebal bulu, bentuk badan, bentuk muka, hingga kepribadian atau tingkah lakunya. namun dari beberapa perbedaan tersebut ada 3 hal yang sangat mutlak membedakan kedua jenis kucing ini. yaitu tekstur muka, bentuk tubuh dan kepribadiannya.

 1. Perbedaan Bentuk Wajah Kucing Persia dan Anggora

Kucing Persia – untuk kucing Persia bentuk wajahnya cenderung bulat, dengan hidung yang kebanyakan pesek (untuk Persia Peaknose) atau tidak terlalu mancung (untuk kucing persia medium), kemudian jika kamu memperhatikan bagian samping dari kucing ini, dahi, hidung dan dagu terlihat datar. Mata dari kucing persia juga bervariasi dibanding si kucing Anggora.
Kucing Anggora – si kucing Anggora memilki bentuk wajah seperti kucing lokal atau kucing kampung, bentuknya sedikit segitiga dengan hidung yang sedikit mancung. Kemudian telinganya cenderung runcing dan panjang.

2. Perbedaan Bentuk Tubuh Kucing Persia dan Anggora

Kucing Persia – untuk kucing Persia, ia terlihat lebih gemuk bulat dibandingkan dengan kucing Anggora. Badannya juga tidak setinggi kucing Anggora, karena bisa dilihat dari kakinya yang pendek namun kokoh besar dengan caakar yang membulat.
Kucing Anggora – ukuran tubuh dari kucing Anggora ini bisa dibilang ideal, ia terlihat langsing kemudian ototnya tidak menonjol. Ia juga punya bentuk tubuh yang terlihat lebih tinggi.

3. Perbedaan Sifat/Kepribadian Kucing Persia dan Anggora

Kucing Persia – dari sifatnya yang sedikit malas bisa dibuktikan dari saat beraktivitas yang tidak seenergik kucing Anggora. Ia cenderung lebih suka diam di tempat ataupun istirahat. Cara berjalannya pun juga lambat dan terlihat manja.
Kucing Anggora – kucing Anggora senang duduk di lantai atau di sekitar pemiliknya lho, ia juga lebih waspada dengan sekitar dan suka pergi mencari tempat yang tinggi di rumah untuk dinaiki, ia juga suka bermain dan berlari-lari dengan temannya ataupun kamu. Cara berjalan kucing Anggora juga luwes, terlihat menggemaskan apabila kita memperhatikannya sedang berjalan.

Sumber: