Pria yang Keliling Dunia dengan Mobil Listrik

Pria yang Keliling Dunia dengan Mobil Listrik

Pria yang Keliling Dunia dengan Mobil Listrik

Seorang traveler asal Belanda

berhasil menyelesaikan misinya. Dia keliling dunia dnegan mobil listri selama 3 tahun. Seperti apa ceritanya?

Dilalnsir detikcom dari Reuters, Kamis (25/7/2019) traveler asal Belanda bernama Wiebe Wakker telah menyelesaikan perjalanannya dengan mobil listrik sejauh 101.000 Km. Dia telah berkunjung ke 34 negara dalam waktu 3 tahun.

Wakker memulai perjalanannya dari Belanda mulai

Maret 2016 dengan mobil yang dinamainya ‘Blue Bandi’. Adapun tujuan perjalanannya ini adalah untuk memperlihatkan transportasi berkelanjutan dengan dana dari donasi yang dikumpulkan di media sosial.

Dalam wawancaranya dengan Reuters, Wakker mengatakan bahwa dia ingin mempromosikan teknologi tranportasi yang digunkaan bisa menjadi solusi untuk transportasi yang layaknya di masa depan.

“Saya ingin melakuakn sesuatu dengan nyata dimana saya menuju belahan dunia lain dari Amsterdam dengan mobil listrik. Dan itu benar bisa dilakukan,” ujarnya.

Perjalanannya sejauh 101.000 Km ini membawa

Wakker ke beragam negara. Dia melewati Eropa Timur, Iran, India, Asia Tenggara hingga dia melakuakn perjalanan ke Australia dan menuju ke Selandia Baru.

Selama perjalanannya, Wekeer selalu update dalam blog dan media sosialnya. Dia menceritakan beragam hal, mulai mengunjungi produsen mobil terbesar Iran di Teheran, singgah ke Pulau Jawa di Indonesia, hingga masuk ke pedalaman Australia dan Uluru yang terkenal di dunia.

Perjalanan yang ditempuhnya selama 3 tahun ini berjalan lancar karena bantuan dari medsos dan orang-orang yang ditemuinya selama perjalanan. Dia pun mendapatkan tawaran berupa makanan, tempat menginap, dan sarana pendukung untuk mengisi daya mobilnya selama perjalanan.

Baca Artikel Lainnya: