Rayakan Keberhasilan Apollo 11, Bos Virgin ke Luar Angkasa

Rayakan Keberhasilan Apollo 11, Bos Virgin ke Luar Angkasa

Rayakan Keberhasilan Apollo 11, Bos Virgin ke Luar Angkasa

WASHINGTON – Miliarder asal Inggris Richard Branson akan melakukan perjalanan menuju luar angkasa pada empat atau lima bulan ke depan dengan menggunakan pesawat ulang alik Virgin Galactic. Hal itu dilakukan untuk merayakan hari jadi ke-50 pendaratan pertama manusia di bulan yang terjadi pada 1969.

“Impian saya ialah berada di atas sana selama hari jadi ke-50 pendaratan pertama manusia di bulan,” kata Branson di sela-sela acara di Museum Luar Angkasa dan Udara, Washington, Amerika Serikat (AS), kemarin.

Diketahui, pendaratan manusia pertama di bulan dikenal sebagai misi Apollo 11 sukses dilakukan pada 2 Juli 1969. Saat itu, misi kontroversial itu disebut berhasil mendaratkan Neil Armstrong, astronot pertama di bulan.

Baca Juga:

Sesuai Kebutuhan Digital, Jurusan Mechatronic Jadi Jurusan Favorit
Barisan Teknologi Terbaru yang Dibawa vivo untuk APEX 2020

Pada perjalanannya nanti, Branson akan menggunakan pesawat Virgin Galactic

, salah satu perusahaan yang berambisi mengirimkan manusia ke luar angkasa sebagai sebuah rekreasi, meski tidak lama.

Virgin dengan pesawat SpaceShipTwo-nya bahkan berambisi mengirimkan ribuan orang dalam penerbangan sub-orbit itu. Misi itu dinilai lebih realistis dan terjangkau ketimbang proyek luar angkasa lain.

Virgin Galactis untuk pertama kalinya terbang di ketinggian 80 kilometer

(km) di atas permukaan bumi pada Desember tahun lalu atau di tepi luar angkasa. Saat itu, pesawat SpaceShipTwo dikepalai dua pilot. Untuk take off, pesawat itu harus dibantu pesawat carrier sebelum dapat melesat.

SpaceShipTwo kemudian mendarat dengan sempurna ke titik

pertama di California, AS. Pesawat itu dapat membawa enam penumpang, belum termasuk dua pilot. Sebelumnya, Branson juga pernah menyatakan ingin pergi ke luar angkasa dengan tanggal yang sudah ditetapkan. Namun, rencana itu selalu gagal.

 

sumber :

https://solidaritymagazine.org/weather-apk/