SDN Baranangsiang Resmikan Kantin Sehat Dari Program Pemerintah Sampai Cetak Generasi Kuat

SDN Baranangsiang Resmikan Kantin Sehat Dari Program Pemerintah Sampai Cetak Generasi Kuat

SDN Baranangsiang Resmikan Kantin Sehat Dari Program Pemerintah Sampai Cetak Generasi Kuat

SDN Baranangsiang Kota Bogor meresmikan Kantin Sehat di halaman sekolahannya, kemarin.

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin itu turut dihadiri para pengawas SD, perwakilan dari Puskesmas Sempur, MKKS Kecamatan Bogor Tengah serta para komite sekolah.

Dalam sambutannya, Fahrudin mengatakan, kesehatan merupakan modal utama untuk melaksanakan berbagai aktifitas dan ibadah. Bahkan, dalam ajaran agama Islam juga menekankan agar setiap orang memakan makanan yang baik dan halal. “Hahwa makanan yang baik dan halal merupakan salah satu indikator dari makanan yang sehat. Sedangkan penyediaan makanan yang sehat di lingkungan sekolah disupport atau disediakan salah satunya oleh kantin sekolah,” katanya.

Lebih lanjut Fahrudun menuturkan,Negara harus hadir dalam urusan makan dan minum anak

, maka salah satunya upaya yang dilakukan pihaknya dengan menginstruksikan setiap sekolah dapat mewujudkan sekolah aman, bersih, dan sehat. Diantaranya membiasakan para peserta didik untuk membawa minum dari rumah dengan menggunakan botol yang dapat diisi ulang dan membawa ompreng atau bekal makanan dari rumah, serta ketersediaan sekolah menyediakan bahan jajanan yang sehat dikantin sehat sekolah.

“SDN Baranangsiang sudah melakukan hal yang tepat dan sejalan dengan program Disdik Kota Bogor

melalui kantin sehatnya yang pada hari ini bersama-sama kita resmikan,dengan demikian tentunya menjadi harapan bagi kita semua dalam turut membangun generasi penerus bangsa yang kuat dan sehat melalui pembiasaan pola hidup sehat sejak dini,” pungkasnya

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/