Soal Matematika Bikin Siswa Pusing

Soal Matematika Bikin Siswa Pusing

Soal Matematika Bikin Siswa Pusing

Mata pelajaran matematika dalam Ujian Sekolah Berstandar Nasional

(USBN) SD pada hari kedua kemarin membuat sejumlah siswa pusing karena ada beberapa soal yang sulit untuk dijawab. Soal ujian terdiri dari pilihan ganda 30 soal, dan uraian 5 soal.

Siswa SDN Jatikramat V, Defy Widya Anggraeni mengaku, dirinya menemukan soal matematika yang lumayan sulit untuk dijawab hingga membuatnya pusing.

“Tadi nemuin soal (menghitung) pecahan dan jari-jari yang menurut saya lumayan susah buat dikerjakan. Jadi lumayan pusing juga,” ungkap Defy kepada Radar Bekasi, Selasa (23/4).

Beruntung, Defy beberapa hari sebelum mengikuti ujian sudah mempelajari materi

yang berhubungan dengan soal tersebut. Meskipun sempat dibuat pusing, namun dia tetap bisa menjawab seluruh soal sampai waktu ujian selesai.

“Alhamdulillah bisa (jawab) ya. Walaupun menurut saya soal matematika susah banget, tapi bismillah aja,” ucapnya.

Hal senada dirasakan oleh Muhammad Aldo. Soal matematika telah membuat siswa SDN Jatisari III ini pusing dan menggaruk kepala. Kendati demikian, Ia juga berhasil menjawab seluruh soal ujian tersebut.

“Aku santai aja, soalnya beberapa soal aku bisa kerjain. Dan yang penting udah usaha

untuk kerjain semua, enggak ada yang kosong. Tinggal berdoa aja, semoga nilainya bagus,” tutur Aldo.

Berbeda halnya dirasakan oleh SDN Jatikramat V, Novalita Rahma. Soal matematika diakuinya tak terlalu sulit. Selalu berusaha tenang saat ujian berlangsung, ia menyakini bisa mendapatkan nilai baik dari seluruh soal yang berhasil dijawab seluruhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Jatikramat V, Ilyas Effendi menyampaikan, ada 33 siswanya mengikuti USBN. Pada hari pertama dan kedua, ujian berlangsung lancar.

“Untuk hari pertama dan kedua alhamdulillah tidak ada kendala yang menyulitkan. Semuanya tepat waktu untuk proses pelaksanaannya sendiri,” ungkapnya.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/