Vivo NEX Dual Display Edition Sulit untuk Direparasi

Vivo NEX Dual Display Edition Sulit untuk Direparasi

Vivo NEX Dual Display Edition Sulit untuk Direparasi

Meskipun belum banyak yang mengikuti langkahnya, Nubia terbilang berani untuk merilis Nubia X dengan keunggulan dua layar yang dimilikinya. Satu-satunya pabrikan smartphone yang mengikuti Nubia adalah Vivo. Ya! Vivo merilis NEX Dual Display Edition.

Smartphone baru Vivo itu juga dikemas dengan dua layar

, satu sebagai layar utama yang berada di sisi depan, satunya lagi sebagai layar sekunder yang ditempatkan di sisi panel bagian belakang. Ya! Gebrakan ini sengaja dilakukan guna mendapatkan layar minim bezel sehingga benar-benar terlihat lebih luas.

Vivo pun tidak memuat poni dan juga kamera depan di atas layar utamanya. Namun ada kabar pahit yang harus diketahui oleh pengguna smartphone baru Vivo ini. Ya! Vivo NEX Dual Display Edition ini rupanya sulit untuk dibongkar, yang mengakibatkan juga sulit untuk diperbaiki jika mengalami masalah.

Dibongkar oleh seseorang yang tidak mau disebutkan namanya

, dikatakan proses pembongkaran sangat sulit, terutama ketika harus melepaskan dua layar yang ada. Selain itu, motherboard yang terpasang juga dipenuhi beberapa komponen yang melakat pada dirinya.

Bisa kita lihat dari beberapa foto yang ditampilkan, memang ada dua layar yang disematkan. Modul tiga kamera bisa kita temukan di bagian belakang dan terpasang pada motherboard secara terpisah. Ada juga modul antena dan beberapa komponen lainnya.

Jadi, bagi pengguna yang ingin membongkar smartphone ini

, terlebih dahulu harus melepaskan dua layar yang terpasang dan juga melepas semua konektor yang ada. Untuk proses ini, diperlukan heat gun dan tentu saja beberapa tools lainnya.

 

sumber :

https://solidaritymagazine.org/2048-beat-apk/