Wadidaw! Pengguna WhatsApp Didesak Beli Ponsel Baru, Kenapa?

Wadidaw! Pengguna WhatsApp Didesak Beli Ponsel Baru, Kenapa?

Wadidaw! Pengguna WhatsApp Didesak Beli Ponsel Baru, Kenapa

Menjelang 1 Februari, jutaan pengguna WhatsApp dipaksa membeli ponsel baru

untuk dapat menggunakan aplikasi perpesan ini.

Aplikasi milik Facebook tersebut sedang mempersiapkan membuat sejumlah besar perangkat menjadi usang dan akan berhenti mendukung beberapa ponsel pada 1 Februari mendatang.

Langkah ini menyarankan orang-orang yang handsetnya berada ada dalam daftar penghentian operasional WhatsApp, akan berfikir untuk mengupgrade jika masih mau menggunakan aplikasi perpesan itu.

“Jika Anda menggunakan salah satu perangkat seluler yang masuk daftar

, kami sarankan mengupgrade ke Android, iPhone, atau Windows Phone yang lebih baru untuk terus menggunakan WhatsApp,” tulisnya dilansir laman Metro.uk.

Aplikasi berhenti mendukung sejumlah perangkat pada 31 Desember lalu, dengan ponsel apa pun yang menjalankan sistem operasi Windows Mobile.

Tetapi tenggat waktu yang lebih besar semakin dekat. Mulai 1 Februari, perangkat lunak yang menjalankan iPhone yang lebih lama dari iOS 7 dan perangkat Android dengan versi 2.3.7 tidak akan didukung lagi.

iPhone terakhir yang dijual dengan terpasang iOS 7 adalah iPhone 5S dan iPhone 5C

pada 2013. Sistem operasi ini digantikan oleh iOS 8 pada 2014. Jadi, jika Anda membeli iPhone (atau iPad) setelah tanggal tersebut, Anda akan baik-baik saja.

Demikian pula, Android 2.3.7 dikenal sebagai ‘Gingerbread’ dan diluncurkan pada 2010. Pada Februari 2011 telah digantikan oleh Android 3.0, juga dikenal sebagai Honeycomb.

Kemungkinannya adalah kecuali jika Anda masih menggunakan Google Nexus S atau Samsung Galaxy S, Anda mungkin akan baik-baik saja.

Windows Mobile bahkan lebih tua, awalnya diluncurkan pada 2003 dan berjalan hingga 2010 pada perangkat seperti Motorola MPx200. Ketika menjadi jelas bahwa iOS dan Android lebih unggul, Microsoft merekayasa ulang sistem operasi selulernya ke OS Windows Phone berbasis ubin, yang harganya tidak jauh lebih baik.

WhatsApp mengatakan bahwa siapa pun yang menggunakan ponsel lama ini tidak lagi dapat membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada.

 

Sumber :

https://mlwcards.com/